Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Bupati Deno Resmikan Gedung SMPN 14 Satar Mese

Tanggal update: 21 Jun 2016 09:36, oleh: Yoga

RUTENG - Bupati Manggarai, DR. Deno Kamelus, SH.MH meresmikan pemanfaatan gedung SMPN 14 Satar Mese di Woa, Desa Koak, Kecamatan satar Mese. Acara peresmian dilaksanakan hari Selasa, 14 Juni 2016. Hadir saat itu Wakil Bupati, Drs. Victor Madur, Para Kepala SKPD serta ratusan warga desa Koak. Peresmian ini sekaligus rangkaian dari kegiatan berkantor di desa untuk bulan ini.

Bupati Deno dalam sambutannya mengatakan, SMPN 14 Satar Mese merupakan sekolah yang tercepat mendapat ijin Bupati dalam pendiriannya. Ijin pendirian dari Bupati Manggarai dikeluarkan hanya satu minggu setelah pengajuan permohonan dari masyarakat Koak.

Kecuali itu kata Bupati Deno, setelah mendapat ijin resmi dari Bupati Manggarai, SMPN 14 Koak juga langsung mendapat bantuan block grand senilai 2,7 Miliar Rupiah. Bantuan ini juga termasuk yang  tercepat karena baru didirikan langsung mendapat bantuan.

Bupati Deno menyampaikan proficiat kepada warga setempat atas diselesaikannya pembangunan gedung sekolah itu. Dia berharap dengan adanya gedung yang megah tersebut partisipasi masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya juga kian meningkat. Kecuali itu masyarakat bersama para guru dan siswa juga bisa menjaga dengan baik fasilitas tersebut.

Sementara itu Kepala Dinas PPO Manggarai, Drs. Adrianus Empang mengatakan, hingga saat ini pembangunan sekolah baru baik SMP maupun SD-SMP Satu atap di Manggarai berjumlah 33 sekolah termasuk SMPN 14 satar Mese.

Pembangunan gedung SMPN 14 Satar Mese ini dilaksanakan secara swakelola sejak Agustus tahun 2015 lalu. Sejatinya diselesaikan sampai Desember 2015. Namun akibat cuaca dan keterbatasan material local yang sesuai standar program sehingga baru diselesaikan Maret 2016.

Sumber dana untuk pembangunan sekolah ini berasal dari bantuan kemitraan pemerintah Australia dan Indonesia yaitu blokgrand senilai 2,7 Miliar Rupiah.  Bantuan yang sama pada 2015 juga kepada SD-SMP Satu Atap Mahima di Wangkung, Kecamatan Reok senilai 900 Juta Rupiah lebih. ***Yoga

Tampak Depan : Inilah tampak depan SMPN 14 Satar Mese di Woa, desa Koak, Kecamatan Satar Mese. Bangunan mewah ini menelan dana 2,7 Miliar Rupiah lebih. Foto : Yoga