Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Sektor Infrastruktur Prioritas Penggunaan Dana Desa 2016

Tanggal update: 04 Aug 2016 13:44, Penulis: Admin

Jakarta - Pemerintah pusat telah merealisasikan penyaluran dana desa tahap pertama kepada pemerintah desa. Dana desa tersebut telah disalurkan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Setelah disalurkan, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) bertugas mengawal prioritas penggunaan dana desaagar sesuai dengan Peraturan Menteri yang telah ditetapkan. Berdasarkan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 21 Tahun 2015 tentang Penetapan Prioritas Penggunaan Dana Desa, dana desa di tahun 2016 ini digunakan untuk membiayai pelaksanaan program dan kegiatan berskala lokal desa bidang Pembangunan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa

Bekerja Bersama untuk Indonesia Terang demi Ketahanan Energi

Tanggal update: 04 Aug 2016 12:47, Penulis: Admin

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral terus secara aktif menggalakkan Program Indonesia Terang (PIT) setelah dicanangkan oleh Menteri ESDM di Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat, pada 21 April 2016 lalu. Sebagai langkah lanjutan, saat ini Unit Pelaksana Program Indonesia Terang tengah mempersiapkan kantor Koordinasi Wilayah Indonesia Timur di Ambon, Maluku yang diperkirakan akan mulai beroperasi di bulan Juli mendatang.

Lembaga PRIMAGAMA Resmi digunakan.

Tanggal update: 04 Aug 2016 12:26, Penulis: Admin

“Salah satu visi Pemerintah Kabupaten Manggarai adalah untuk menghasilkan kualitas pendidikan yang bermutu, akuntabel dan berdaya saing tinggi. Untuk menjawabi tantangan dunia pendidikan di era globalisasi, dibutuhkan kerjasama semua pihak baik dari pemerintah, masyarakat, peserta didik dan pendidik”

Peringati Hari Anti Narkotika Internasional 2016, Pemerintah Dorong Partisipasi Masyarakat Cegah Penyalahgunaan Napza

Tanggal update: 02 Aug 2016 09:24, Penulis: Admin

Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa mengatakan realitas penyalahgunaan napza tidak bisa dianggap sepele. Terlebih, Presiden Joko Widodo telah menyatakan status Indonesia Darurat Narkoba.

Kejaksaan Dari Masa Ke Masa

Tanggal update: 02 Aug 2016 09:11, Penulis: Admin

Tanggal 22 Juli ini Kejaksaan Republik Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-56. Selama setengah abad lebih menjadi tulang punggung dalam penegakan hukum, Kejaksaan tak berhenti berbenah. Penguatan internal kelembagaan dan reformasi birokrasi jadi agenda utama. Apalagi tantangan yang diemban ribuan jaksa kian hari kian berat.

Gendang, Pusat Budaya yang Membutuhkan ‘Kepedulian’

Tanggal update: 02 Aug 2016 08:56, Penulis: Admin

Tetua adat, keluarga besar gendang Leda Wohe bersama warga sekitar, hari ini Jumat (29/07), pukul 09.00 WITA, bertempat di Leda, Kelurahan Bangka Leda, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, menggelar ritus adat teti ngando (tiang utama penopang rumah adat) ditandai dengan penyembelihan hewan kurban berupa seekor kambing sebagai bentuk ucapan syukur karena seluruh rangkaian prosesi adat mulai dari tahap perencanaan hingga pelaksanaan pembangunan rumah adat  Leda Wohe berjalan baik.

Laporan Perkembangan Harga Pasar Komoditi Pertanian Bulan Juli Tahun 2016

Tanggal update: 29 Jul 2016 11:13, Penulis: Admin

Laporan Perkembangan Harga Pasar Komoditi Pertanian Kabupaten Manggarai Bulan Juli Tahun 2016

Lembaga Pusat Rehabilitasi Santu Damian Cancar Rayakan Usia Emas

Tanggal update: 28 Jul 2016 22:47, Penulis: Aris

Ruteng- Sejak didirikan oleh pendirinya Sr. Firgula dan beberapa tokoh awam tahun 1966 silam, Lembaga Pusat Rehabilitasi Kusta dan Cacat St. Damian Cancar terus berbenah dan mengalami kemajuan di bidang pemberdayaan serta keterampilan bagi para penghuni yang berjumlah hampir 80 Orang.

Jaga dan Wariskan Budaya Manggarai

Tanggal update: 28 Jul 2016 12:09, Penulis: Admin

“Kebudayaan Mangarai yang tampak baik itu ritus adat, konstruksi rumah adat maupun sistem pembagian tanah mengandung suatu nilai filsafat yang sangat berharga tentang hidup baik itu untuk diri sendiri, sesama maupun dengan alam lingkungannya“

Menuju ASN Manggarai Yang Profesional

Tanggal update: 28 Jul 2016 11:59, Penulis: Admin

“Jangan jadi ASN yang lemah lunglai. Di bawah kepemimpinan saya dan Pak Victor Madur, kami mau pastikan terciptanya  suatu kondisi yang memaksa para ASN untuk meng-explore, mengeluarkan dan mengembangkan kemampuan, kepintaran dan keahlian yang dimiliki. Dengan sidak yang akan terus menerus dilakukan, ASN diharapkan dapat menjadi profesional baik dalam tugas maupun pelayanannya kepada masyarakat”

First Previous