Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI MANGGARAI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI MANGGARAI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Post terbaru

First Previous

Daftar agenda

Next Last

Link Banner

Kerja 3ersama

Website Prov NTT

infopublik

Dokumentasi Hukum

BPS Kabupaten Manggarai

LPSE Kabupaten Manggarai

Polres Manggarai Gelar Operasi Simpatik 2016

Tanggal update: 10 Mar 2016 12:15, oleh: Aris

                                               

               Operasi Simpatik : Petugas SatLantas Polres Manggarai menertibkan kendaraan roda dua

                                       dalam Operasi Simpatik 2016 di depan Mapolres Manggarai.Foto: Aris

Ruteng ; Jajaran Kepolisian Resort Manggarai menggelar Operasi Simpatik Turangga 2016 selama 24 hari ke depan. Operasi ini akan berlangsung dari tanggal 28 Februari - 20 Maret 2016.Hal tersebut di ungkapkan Kapolres Manggarai AKBP.Mochamad Isak Said,SH ditemui Media ini di sela-sela Operasi Simpatik Turangga di depan Mapolres Manggarai Sabtu (5/3/2016.

Kapolres Said yang didampingi Wakapolres I Ketut Sumendra yang turut memantau langsung Operasi tersebut mengatakan Operasi ini sesuai namanya Simpatik, maka pihaknya (Satlantas) melaksanakan Operasi bersifat Persuasif dan Edukatif, artinya petugas memberikan komunikasi dan arahan pada pengguna jalan agar timbul partisipasi aktif dari para pengguna jalan, ‘’Para petugas menggunakan selendang dan destar Manggarai serta memberikan bunga,inilah rasa simpatik petugas pada para pengguna jalan, ‘’ ungkapnya.

Menurut Kapolres Said sasaran dari Operasi ini yakni para pengguna jalan, kendaraan roda dua, roda empat dan roda enam, termasuk pejalan kaki. ‘’Intinya tiap orang atau kendaraan yang menggunakan jalan atau moda di jalan,merupakan sasaran Operasi kami ‘, tegasnya.

Disinggung maraknya aksi pencurian kendaraan terutama sepeda motor di wilayah Manggarai, Dia mengatakan petugas dari fungsi lalu lintas dan Reserse saat ini sedang melaksanakan razia mengingat banyak kendaraan masyarakat yang hilang, ‘’Kemarin sudah dapat, tetapi motor dan pelakunya berasal dari Labuan Bajo dan hendak dibawa ke Ruteng ,kemudian kami serahkan kembali ke Polres Manggarai Barat,’’ Ujarnya.

Untuk itu Dia menghimbau kepada Masyarakat agar bisa menjaga harta milik terutama kendaraan bermotor, ‘’Kalau parkir motor jangan sembarangan, terkadang  kunci motor masih ketinggalan di motor, ini sama dengan memberikan kesempatan pada pencuri, ’’ Katanya. 

 

 

                                                

                                Pantau : Kapolres Manggarai AKBP Mochamad Isak Said,SH memantau Operasi

                                               Simpatik Turangga 2016. Foto : Aris