Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI MANGGARAI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI MANGGARAI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Post terbaru

Next Last

Daftar agenda

First Previous

Link Banner

Kerja 3ersama

Website Prov NTT

infopublik

Dokumentasi Hukum

BPS Kabupaten Manggarai

LPSE Kabupaten Manggarai

Bupati Deno Kamelus : Paskah adalah Moment Perbaharui Semangat Persaudaraan

Tanggal update: 02 May 2017 08:48, oleh: Admin

Siaran Pers Humas Protokol. Ngkor. 15/04/2017

Bupati Deno Kamelus mengatakan Paskah adalah moment perbaharuan semangat persaudaraan di antara umat. Persaudaraan itu harus kita bangun dalam kerangka membangun masyarakat Manggarai yang lebih baik dan maju.

 Misa Paskah Di Ngkor

Hal itu disampaikan oleh Bupati Deno di hadapan ribuan umat yang menghadiri misa Sabtu Suci di Gereja Paroki St. Wilhelmus Ngkor, Kevikepan Ruteng, Keuskupan Ruteng (Sabtu, 15/4/2017). Bupati Deno diberi kesempatan untuk berbicara di hadapan umat sebelum menutup perayaan misa tersebut. Misa ini sendiri ini dipimpin oleh Rm. Fridus Masut, Pr. Hadir saat itu Wakil Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai dan para pejabat lainnya. Antusias umat sangat tinggi, hal ini terlihat umat memadati seluruh ruang gereja baik di dalam maupun di luar.

Misa Paskah Di Ngkor Dalam kesempatan itu Bupati Manggarai menyampaikan bahwa Kehadiran pemerintah dalam perayaan keagamaan menunjukkan bahwa pemerintah hadir dan terlibat dalam semua hal untuk merasakan kebersamaan sebagai umat Allah. “Kalau setiap hari raya, sudah menjadi tradisi bahwa pemerintah harus hadir bersama tanpa membeda-bedakan umat sehingga tidak ada diskriminatif dalam perayaan ekaristi. Perayaan Ekaristi menjadi perayaan keselamatan dan kebersamaan. Pemerintah sudah melakukan hal ini sudah sejak lama, dan akan terus dilakukan sampai dengan saat mendatang.”

“Sebagai umat kristiani, dihadapan Tuhan kita ini sama, entah sebagai Bupati, entah sebagai petani, pedagang ataupun yang lainnya. Tidak ada gereja khusus untuk pemerintah, untuk bupati, tetapi dia akan menjalankan ibadat sebagai umat. Mudah-mudahan dengan semangat ini apapun yang kita miliki tidak menyebabkan kita jauh dari sesama”.

Lebih lanjut Bupati Deno menjelaskan bahwa dalam pandangan katolik iman kita akan kelihatan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan membuka relasi yang baik dengan sesama maka berkat itu terbuka untuk kita semua. Kehadiran kami pada malam hari ini juga mau menyampaikan bahwa generasi yang baik hanya bisa kita bangun ketika diantara kita tidak ada sekat-sekat. Sebagai pemerintah kami ini menyampaikan bahwa perayaan malam Paskah ini adalah masa berakhirnya relasi yang buruk dengan sesama dan mulai hari esok dengan kita merayakan kebangkitan Tuhan kita semua mulai dengan semangat persaudaraan yang baru.

Dalam kesempatan yang sama Pastor Paroki St. Wilhelmus Ngkor Rm. Fridus Masut, Pr menyampaikan dalam renungan kotbahnya bahwa Paskah adalah pengumuman tentang keberpihakan Allah bagi mereka yang menderita, bagi mereka yang miskin dan tersingkir.

“Yesus tidak menampakkan dirinya kepada para imam, kepada para orang kaya, melainkan ia menampakkan diri kepada orang yang penuh dengan kekurangan dan sederhana. Dan bagi kita yang merayakan Paskah  baru menemukan artinya dan maknanya jika kita hadir membebaskan sesama yang menderita.”

Ketua Panitia perayaan Paskah 2017 Moses Ndera menyampaikan ucapan terima kasihnya pada Pemerintah Kabupaten Manggarai yang telah hadir bersama dalam perayaan Paskah Tahhun 2017.

“Kehadiran pemerintah daerah pada malam hari ini merupakan cerminan keterlibatan pemerintah yang hadir di tengah masyarakat. Karena itu kunjungan ini sebagai moment rahmat untuk umat paroki Ngkor.” tandas Moses Ndera.

Misa Paskah Di Ngkor

 ****Bagian Humasprotokol***