Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI MANGGARAI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI MANGGARAI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Post terbaru

Next Last

Daftar agenda

First Previous Next Last

Link Banner

Kerja 3ersama

Website Prov NTT

infopublik

Dokumentasi Hukum

BPS Kabupaten Manggarai

LPSE Kabupaten Manggarai

Tekan Pelanggaran dan Lakalantas Melalui Sosialisasi

Tanggal update: 01 Mar 2016 08:53, oleh: Yoga

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Manggarai melalui Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) memprogramkan sosialisasi tata tertib dan etika berlalu lintas secara rutin ke setiap sekolah di wilayah kerja Polres Manggarai. Sosialisasi dilaksanakan dalam rangka mengurangi kasus pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

Sosialisasi tata tertib dan etika berlalulintas itu dilakasanakan melalui dua program yang telah lama diluncurkan Satlantas Polres Manggarai. Dua program tersebut diantaranya  Police Goes To School dan Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

Sasaran dari program Police Goes To School yaitu para pelajar tingkat SMP dan SMA/SMK yang secara umur belum memenuhi syarat untuk memperoleh Surat Ijin Mengemudi (SIM) untuk mengemudikan kendaraan bermotor. Melalui program ini, Unit Dikyasa memberi pemahaman kepada para pelajar tentang Undang-Undang Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Melalui sosialisasi ini para pelajar diharapkan  bisa memahami aturan perundang undangan lalu lintas dan tidak melakukan pelanggaran yang mengakibatkan kecelakaan dan berujung pada kerugian materil, luka ringan, luka berat dan bahkan meninggal dunia.

Police Goes To Schooll : Unit Dikyasa Polres Manggarai memberikan pencerahan seputar tata tertib etika berlalu lintas kepada para pelajar tingkat SMP dan SMA melalui kegiatan Police Goes To Scholl. Foto: Unit Dikyasa Satlantas Polres Manggarai

Selain Police Goes To Scholl, Unit Diyaksa Polres Manggarai juga melakukan sosialisasi melalui program Polisi Sahabat Anak (Polsanak). Sasaran Polsanak ini yakni siswa tingkat Anak Usia Dini (Paud) dan Taman Kanak-kanak (TK).

Dalam program Polsanak ini, Unit Diyaksa memberikan pengetahuan tentang tata cara dan etika berlalu lintas kepada para siswa. Melalui kegiatan ini diharapkan anak-anak turut serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas yang dimulai dari lingkup paling kecil yaitu dirinya sendiri dan keluarga. ***(Unit Dikyasa Satlantas Polres Manggarai). Editor : Yoga

Polsanak : Para siswa TK serius menyimak penjelasan tentang rambu-rambu lalu lintas dari Unit Dikyasa Satlantas Polres Manggarai melalui kegiatan Polsanak. Foto : Unik Dikyasa Polres Manggarai.