Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI MANGGARAI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI MANGGARAI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Post terbaru

Next Last

Daftar agenda

Next Last

Link Banner

Kerja 3ersama

Website Prov NTT

infopublik

Dokumentasi Hukum

BPS Kabupaten Manggarai

LPSE Kabupaten Manggarai

Dishub Sosialisasi Zona Selamat Sekolah Di SDK Ruteng 3

Tanggal update: 21 Jul 2016 08:04, oleh: Aris

Ruteng ; Untuk meminimalisir angka kecelakaan terutama di tempat-tempat rawan kecelakaan seperti sekolah,perkantoran dan pusat perbelanjaan di kota Ruteng,Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Manggarai menggelar kegiatan Sosialisasi Zona Selamat Sekolah .

kali ini kegiatan Sosialisasi Zona Sekolah menyasar di SDK Ruteng 3 Kecamatan Langke Rembong, Selasa (19/7/2016.

Kepala Dinas Perhubungan komunikasi dan Informatika Kabupaten Manggarai Martinus Apri Laturake,SH memimpin langsung kegiatan sosialisasi tersebut menjelaskan tentang fungsi dan manfaat zona selamat sekolah di hadapan ratusan siswa dan siswi SDK Ruteng 3.

Apri Laturake mengharapkan kerja sama pihak sekolah, orang tua dan juga anak-anak sekolah untuk bisa memanfaatkan zona sekolah secara baik demi keamanan dan keselamatan siswa itu sendiri.

Sementara itu, di tempat yang sama Kepala Sekolah SDK Ruteng 3 Yulius Mandar, S.pd juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika serta jajarannya yang telah berupaya semaksimal mungkin untuk  keamanan dan keselamatan anak-anak sekolah terutama bagi anak didiknya di SDK Ruteng 3 dengan menyediakan sarana seperti Zona Selamat Sekolah bagi siswa dan siswi di sekolah yang di pimpinnya .

Mandar juga berharap agar pihak Dishub dan pihak sekolah terus bekerja sama melakukan sosialisasi tentang manfaat dari Zona Selamat Sekolah bagi anak-anak sekolah terutama anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

Salah seorang siswi kelas VI SDK Ruteng 3 bernama Getris ditemui Media ini mengungkapkan rasa gembira dan antusiasnya terhadap sosialisasi zona selamat sekolah dari Dishub Manggarai.

Menurut Getris dengan adanya Zona Selamat Sekolah ini dia dan teman-temanya sangat terbantu untuk menyebrang sehingga bisa terhindar dari kecelakaan.

Karena di jalur jalan tersebut kata Getris sangat ramai dengan kendaraan yang melintas. Untuk itu Getris berpesan kepada pengemudi baik kendaraan roda dua maupun roda empat agar berhenti sejenak di saat anak-anak sekolah akan menyeberang, sehingga bisa terhindar dari kecelakaan. **(ars)    .